Sekolah Kandang Sapi, Layakkah??


Sekolah Kandang Sapi, Layakkah?? - Pertama-tama penulis mengucapkan rasa "prihatin" karena sampai sekarang dan detik ini pun masih ada saja gedung-gedung sekolah yang masih memerlukan perhatian langsung dari pemerintah. Bayangkan saja, di mana lingkungan pendidikan yang seharusnya terasa nyaman untuk siswa dalam menimba ilmu demi terciptanya anak bangsa yang berpendidikan, beretika dan berbudaya malah berada di sebuah bangunan yang tidak layak di sebut sebagai lingkungan pendidikan.
Bangunan yang lebih mirip kandang sapi ini malah
jadi tempat bagi para siswa dalam menimba ilmu
Jika kita melihat bentuk bangunan pada foto di atas memang amat sangat tidak layak jika bangunan tersebut dijadikan sebuah tempat bagi para siswa dalam menimba ilmu demi terbentuknya pemuda generasi bangsa yang turut serta dalam mensukseskan pembangunan. Sekolah tersebut terletak di daerah Ling, Bontopuasa, Kel. Adatongeng, Kec. Turikale, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan yang memang jauh lebih layak untuk digunakan sebagai kandang sapi.
Pantaskah ini di sebut sebagai kelas
di mana siswa melakukan kegiatan pembelajaran?
Sekolah Kandang Sapi, Layakkah?? - Hal seperti ini mungkin sudah tidak asing lagi dan sering anda ketemui di media-media lainnya seperti televisi dan media cetak. Akan tetapi, sebuah potret buram dunia pendidikan di Indonesia ini saya rasa perlu untuk saya publikasikan di blog ini serta oleh para blogger Indonesia lainnya. Saya sendiri merasa sungguh "miris" melihat masih ada bangunan pendidikan yang sangat tidak layak pakai seperti ini. Apakah foto bangunan di atas masih layak untuk ditempati sebagai sekolah?? Kita sendiri bisa menilainya apakah bangunan tersebut wajar atau tidak wajar jika digunakan sebagai sebuah gedung sekolah.
Almari yang sudah tidak layak pakai bahkan
dijadikan sebagai sebuah tempat buku para siswa
Ruang kelas yang tidak layak untuk dipakai
sebagai tempat berlangsungnya kegiatan belajar mengajar
Sekolah Kandang Sapi, Layakkah?? - Bagaimana bisa dikatakan sebagai sebuah kelas tempat para siswa belajar jika kondisinya saja tidak patut untuk dilihat oleh mata telanjang kita?? Dengan lantai plesteran yang apa adanya, di samping tempat guru bertumpuk bahan material bangunan, meja guru sudah tak bermuka. Apakah hal ini wajar terjadi di lingkungan dunia pendidikan kita??? Seorang guru yang seharusnya memiliki tempat layak yang sama nyamannya dengan yang ditempati oleh siswa, harus duduk dengan meja dan bangki seadanya yang sudah sangat tidak layak. Mau bisa menikmati bagaimana jika fasilitas seadanya yang didapatkan guru dan siswa.
Fasilitas kamar mandi dan WC pun jauh
dari area gedung sekolah tempat mereka belajar
Bangunan kamar mandi dan WC seperti ini sangatlah tidak layak sebagai bangunan penunjang pendidikan yangmemang harus ada di tiap-tiap sekolah. Tempatnya pun jauh dari areal gedung sekolah dan memang sangat tidak nyaman bagi siswa.
Tempat parkir yang jauh dari gedung sekolah
dan sangat riskan terhadap tindak kriminal
Yang membuat saya takjub
Dari beberapa foto bangunan gedung yang tidak layak di atas, ada satu foto yang tertempel pada MADING sekolah Madrasah Aliyah SEHATI yang memang sengaja penulis letakkan di akhir adalah di situ terluis
BAHWA SISWA MADRASAH ALIYAH SEHATI DINYATAKAN LULUS 100%
Jika dilihat dari segi fisik bangunan gedung sekolah memang bisa dibayangkan bahwa bengunan tersebut tidaklah layak untuk ditempati siswa dalam proses pembelajaran. Akan tetapi, di dalamnya terdapat sebuah potensi besar yang mungkin saja tidak terduga. Di dalamnya banyak terdapat semangat-semangat para pemuda penerus generasi bangsa ini yang mempunyai semangat untuk belajar dengan tekun untuk meraih sebuah kesuksesan di masa yang akan datang.


Akhir kata penulis berharap bagi para pembaca yang mempunyai blog bisa mempublishkan ulang artikel ini yang saya tulis ulang dari sumbernya yaitu Blog Al Chemist of Rahmah dalam postingnya yang berjudul Can You Imagine. Atau mungkin jika ada salah seorang pembaca blog RifatSoftware ini yang berhati emas dan bersifat dermawan juga bisa menyalurkan tali kasih bantuannya langsung kepada pihak yang memang memerlukannya dengan menghubungi nomor telepon 081342394866. Dan jika anda mau mendonasikan bantuan Anda secara langsung juga bisa mentransfer ke nomor rekening di bawah ini
Rekening BANK MANDIRI

152-00-1130231-8

a/n RAHMAH

Baca juga Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik - Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia


2 comments:

Gempur on 28 Mei 2011 pukul 23.48 mengatakan...

Makasih sangad, mas! blogger memang layak diacungi jempol persaudaraannya. Mudah2an postingan serupa bisa diikuti oleh kawan-kawan yang lain. Amin

Unknown on 29 Mei 2011 pukul 00.26 mengatakan...

terima kasih mas sudah mau mampir di artikel ini dan saya juga berharap semoga akan banyak blogger yang meu dengan sukarela untuk menuliskan artikel yang serupa di blog blog mereka. amiin

Posting Komentar

 

Site Info

Followers

Copyrights © 2010 RifatSoftware Support Berita Teknologi Blog RifatView Blog SEO RifatView
Also Supported SEO Contest
Ultrabook Notebook Tipis Harga Murah Terbaik - Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik
Jual RPP dan Silabus - Promo Member Alfamart Minimarket Lokal Terbaik Indonesia
Informasi Kredit Terbaik di Indonesia - Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda