Revisi Tahapan PLPG 2011 Rayon 15


Revisi Tahapan PLPG 2011 Rayon 15

Revisi Tahapan PLPG 2011 Rayon 15 - Setelah dulu saya sudah memberikan kepada anda Jadwal Pelaksanaan PLPG 2011 Rayon 15 UM, ternyata ada sedikit revisi pada beberapa tahapan pelaksanaan PLPG Rayon 15 UM. Pengumuman ini dikeluarkan sendiri oleh pihak Panitia PSG Rayon 15 UM di websitenya http://psg15.um.ac.id bahwa memag terjadi sedikit perubahan. Ini dikarenakan adanya pertukaran bidang studi Biologi SMA atau SMK pada Tahap 3 dengan Akuntansi SMA atau SMK pada Tahap 6. Berikut ini Revisi Tahapan PLPG 2011 Rayon 15 - Jadwal Pelaksanaan PLPG Malang Sertifikasi Guru Rayon 15 UM.

Tahap

Waktu

Jumlah rombel

Peserta

1
12 Juni – 21 Juni 2011
31
Guru Kelas PAUD, Guru Kelas SD, Guru Kelas SLB, Penjaskes SD, Bahasa Inggris SMP, Matematika SMP
2
22 Juni – 1 Juli 2011
40
Guru Kelas PAUD, Guru Kelas SD, Guru Kelas SLB, Penjaskes SD, Matematika SMP, Bahasa Inggris SMP, Bahasa Indonesia SMP, IPS SMP, Pend. Kewarganegaraan SMA-SMK
3
5 Juli – 14 Juli 2011
31
Guru Kelas PAUD, Guru Kelas SD, Penjaskes SD, Bahasa Indonesia SMP, Pend. Kewarganeraan SMP, Bahasa Daerah SD/SMP, Akuntansi SMA/SMK, Fisika SMA/SMK, Kimia SMA/SMK
4
15 Juli – 24 Juli 2011
34
Guru Kelas PAUD, Guru Kelas SD, Penjaskes SD, IPA SMP, IPS SMP/SMK, Bahasa Indonesia SMA/SMK, Bahasa Arab SMA (termasuk peserta limpahan)
5
25 Juli – 3 Agustus 2011
47
Guru Kelas PAUD, Guru Kelas SD, Penjaskes SD, Bahasa Indonesia SMP, BK SMP, Matematika SMP, IPA SMP, Pend. Kewarganeraan SMP, TIK SMP, Bahasa Daerah SMA/SMK, Bahasa Inggris SMA/SMK, Matematika SMA/SMK, IPA SMK, Akuntansi SMA/SMK, Tata Boga SMK, Tata Busana SMK, Seni Budaya & Kerajinan SMA/SMK (termasuk peserta limpahan), Otomotif SMK, Ketrampilan & Mulok Boga-Busana SMP
6
7 Agustus – 16 Agustus 2011
39
Guru Kelas PAUD, Guru Kelas SD, Penjaskes SD, BK SMP, Seni Budaya SMP (termasuk peserta limpahan), Keterampilan SMP/SMA (termasuk peserta limpahan), BK SMA/SMK, Bahasa Jerman SMA, Geografi SMA (termasuk peserta limpahan), Sosiologi SMA (termasuk peserta limpahan), Bahasa Inggris SMA/SMK, Ekonomi SMA/SMK, Sejarah SMA/SMK (termasuk peserta limpahan), TIK SMA/SMK, Biologi SMA/SMK (termasuk Pertanian, Perikanan & Peternakan),Administrasi Perkantoran SMK, Kewirausahaan SMK, Pemasaran SMK (termasuk peserta limpahan), Teknik Permesinan SMK, Teknik Bangunan SMK, Teknik Elektro & Elektronika SMA/SMK
7
18 Agustus – 27 Agustus 2011
31
Guru Kelas PAUD, Guru Kelas SD, Penjaskes SD, Bahasa Daerah SMP (termasuk peserta limpahan), Seni Budaya SMP, Fisika SMA/SMK(termasuk peserta limpahan), Kimia SMA/SMK(termasuk peserta limpahan)
8
8 September – 17 September 2011
23
Guru Kelas SD, Penjaskes SD, Penjaskes SMP
9
18 September – 27 September 2011
20
Guru Kelas SD, Penjaskes SMP (termasuk peserta limpahan), Penjaskes SMA/SMK (termasuk peserta limpahan)
10
28 September – 7 Oktober 2011
4
Penjaskes SD (peserta limpahan)
11
8 Oktober – 17 Oktober 2011
4
Penjaskes SD (peserta limpahan)
12
18 Oktober – 27 Oktober 2011
4
Penjaskes SD (peserta limpahan)

Catatan: Khusus guru Bahasa Jepang dan Mandarin (semuanya 5 orang), pelaksanaan PLPG akan dilakukan di Universitas Negeri Surabaya, karena kami tidak memiliki program studi yang terkait dengan itu. Pemanggilan peserta, pelaksanaan, dan penerbitan sertifikat pendidik akan dilakukan oleh Unesa. Dalam kaitan dengan itu juga, kami juga menerima limpahan dari PSG lain (Rayon 43 UNP Kediri, Rayon 44 UMM, dan Rayon 16 Unej) untuk bidang studi seperti Penjaskes, Bahasa Arab, Fisika, Kimia, Geografi, dan lainnya.

Beberapa hal yang sering dipertanyakan, kami tegaskan lagi :

  1. Pembagian rombel tidak mempertimbangkan kota tertentu, bisa jadi satu rombel pesertanya campuran dari beberapa kota sekaligus. Peserta dari satu kota pun bisa terpanggil dalam beberapa tahap, menyesuaikan dengan bidang studi dan kapasitas kelas yang ada (ilustrasinya, bila ada 500 guru kelas SD dan hanya bisa mengakomodasi 100 guru dari kota tertentu, tentu sisanya di tahap-tahap berikutnya)
  2. Peserta diminta membawa: rancangan RPP (3 RPP), silabus, bahan ajar, media (yang sesuai dengan RPP yang dibuat), dan proposal PTK. Untuk Guru BK ditambah dengan Laporan Pelayanan BK. Silahkan nanti dibaca di surat undangan yang selalu dibuat setiap tahapnya.
  3. Peserta harap membawa pakaian yang cukup dan obat-obatan (bila mengalami gangguan kesehatan). Kami hanya menyediakan obat-obatan umum serta layanan pengantaran ke rumah sakit terdekat (biaya yang timbul ditanggung oleh peserta sendiri).
  4. Cuaca kota Batu cukup dingin, apalagi saat ini yang lebih dingin dari biasanya. Mohon juga membawa pakaian yang tebal (jaket, sweater, dan sejenisnya).
  5. Bila peserta berhalangan (misal sakit, naik haji, umroh, menikahkan putranya, dsb), harap mengirimkan surat ke PSG Rayon 15 (melalui pos atau di-fax, alamatnya bisa dilihat di sisi kanan atas halaman ini) dengan diketahui setidaknya kepala sekolah dan melampirkan bukti yang mendukung (surat dokter, bukti haji, dsb). Bila surat dikirimkan ke Dinas Pendidikan setempat, mohon ditembuskan juga ke kami. Kami usahakan untuk menempatkan pada tahap berikutnya bila mungkin atau pada tahun berikutnya bila bidang studinya sudah tidak diadakan lagi.
  6. Pada buku 4 panduan sertifikasi guru disebutkan “guru membawa laptop”. PSG 15 tidak meminta guru membawa laptop, tetapi tidak melarang bila ingin membawanya. Kami khawatir tidak bisa memenuhi yang terkait dengan itu (misalnya listrik). Tentu saja hal-hal yang terkait dengan penggunaan laptop menjadi tanggungan guru sendiri (misal kabel, kertas, pencetakan, dsb), dan pengamanannya menjadi tanggung jawab masing-masing pembawa.
  7. PLPG hanya dilaksanakan di kota Batu, karena ada isu yang menyatakan bahwa PLPG diadakan di luar Malang / Batu.
  8. Undangan / daftar nama peserta tiap tahap selalu kami tayangkan di web ini 7-10 hari sebelum pelaksanaan tiap tahap, dan juga kami kirimkan ke masing-masing kantor Dinas Pendidikan melalui surat dan fax. Bila nama bapak/ibu belum ada, berarti bukan pada tahap itu. Harap bersabar.
Sumber : dikutip langsung dari http://psg15.um.ac.id/?p=1590

Baca juga Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik - Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia


0 comments:

Posting Komentar

 

Site Info

Followers

Copyrights © 2010 RifatSoftware Support Berita Teknologi Blog RifatView Blog SEO RifatView
Also Supported SEO Contest
Ultrabook Notebook Tipis Harga Murah Terbaik - Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik
Jual RPP dan Silabus - Promo Member Alfamart Minimarket Lokal Terbaik Indonesia
Informasi Kredit Terbaik di Indonesia - Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda