Gunung Semeru Meletus Keluarkan Hembusan Asap 24 Kali


Gunung Semeru Meletus Keluarkan 24 Kali Hembusan Asap 2 Kali Gempa Tremor
Sumber Foto : Antara / Cucuk Donartono
Gunung Semeru Meletus Keluarkan Hembusan Asap 24 Kali - Belum lama setelah terjadinya letusan Gunung Bromo, akhirnya Gunung Semeru pun meletus. Pemberitaan ini saya ketahui saat saya baru saja melihat berita di media elektronik atau televisi di RCTI. Pihak kontributor RCTI sendiri menyatakan bahwa dalam kurun waktu setiap 30 menit Gunung Semeru tersebut mengeluarkan asap disertai bunyi gemuruh yang keras yang terdengar hingga radius puluhan kilometer jaraknya.

Gunung Semeru Meletus Keluarkan Hembusan Asap 24 Kali - Bahkan warga sekitar lereng Gunung Semeru pun tidak diperbolehkan mendekati Gunung Semeru dalam radius 7 kilometer. Karena dikhawatirkan akan terjadi letusan yang lebih besar lagi dan juga asap dari Kawah Gunung Semeru yang banyak mengandung belerang yang bisa menyebabkan penyakit pernafasan.

Gunung Semeru Meletus Keluarkan Hembusan Asap 24 Kali - Selain itu, dinyatakan juga bahwa letusan dari Gunung Semeru ini sudah terjadi dalam kurun waktu 1 minggu ini. Dikutip dari website Media Indonesia, "Petugas Pos Pengamatan Gunung Api (PPGA) Semeru di Gunung Sawur yaitu Sofyan pada hari ini Selasa 21 Juli 2011, mengatakan bahwa gunung tertinggi di Pulau Jawa dengan ketinggian 3.676 meter dari permukaan laut di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur itu mengeluarkan hembusan asap sebanyak 24 kali dan gempa tremor sebanyak dua kali.

Baca juga Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik - Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia


0 comments:

Posting Komentar

 

Blog Archive

Site Info

Followers

Copyrights © 2010 RifatSoftware Support Berita Teknologi Blog RifatView Blog SEO RifatView
Also Supported SEO Contest
Ultrabook Notebook Tipis Harga Murah Terbaik - Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik
Jual RPP dan Silabus - Promo Member Alfamart Minimarket Lokal Terbaik Indonesia
Informasi Kredit Terbaik di Indonesia - Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda