Melakukan Pemilihan Template



Bagi anda-anda yang sudah men-setting seperti membuat sebuah posting terdahuLu, Langkah seLanjutnya yang perLu anda Lakukan adalah memiLih tempLate. TempLate adaLah desain-desain haLaman web ataupun bLog beserta seLuruh komponen/widgetnya (misaLnya : gambar, styLesheet, background bLog, tata Letak bLog, dsb) baik berupa fiLe statis maupun fiLe dinamis yang berupa program atau apLikasi yang berjaLan sebagai apLikasi web. Seperti yang anda Lihat sekarang ini, seperti banner di atas, background warna hitam ke abu-abuan, koLom di samping kanan dan kiri, serta semua yang sobat Lihat sekarang adaLah saLah satu bentuk dari desain template. MemiLih suatu tempLate yang cantik sangat diharuskan dan wajib bagi para bLogger, karena dengan tampiLan tempLate yang menarik untuk di Lihat dan mempunyai corak warna yang memukau, maka akan membuat para pengunjung yang mengunjungi bLog kita menjadi Lebih betah untuk berLama-Lama berada di bLog kita seLain tentunya isi/posting-an dari bLog kita juga sangat menunjang. Ok dech....saya kira cukup sampai di sini pembahasan tentang apa yang dimaksud dengan tempLate. Sekarang Langsung saja ke topik utama kita, yaitu Langkah-Langkah yang harus diLakukan untuk meLakukan pemilihan tempLate di bLogger.com :

  • SiLakan anda meLakukan Login terLebih duLu seperti biasa dengan memakai user name miLik anda sendiri
  • KLik pada "Tata Letak" (bila anad menggunakan blogger baru) atau klik "Template" (bila sobat menggunakan tempLate cLassic).
  • KLik pada "Pick New Template", siLakan sobat piLih tempLate yang anda suka atau yang menurut anda pantas dan bagus untuk dipasang di bLog anda. SebeLum memutuskan daLam memiLih "template" ini, sebaiknya anda meLihat terLebih dahulu satu persatu contoh Layout yang di sediakan dengan cara meng-kLik tuLisan "preview template". Kemudia jika anda merasa sudah menemukan yang paLing sobat sukai, siLakan anda kLik tuLisan "Save template" yang ada di sebeLah kanan atas. SeLesaidech :-D
Mungkin anda-anda pernah mengunjungi beberapa bLog di internet yang menggunakan blogger.com (blogspot), akan tetapi tempLate yang di gunakan tidak ada/tidak tersedia daLam piLihan tempLate ketika memilih template yang sudah disediakan di blogger.com. Kemungkinan tempLate yang mereka gunakan adaLah template buatan bukan dari blogger sendiri. Di internet juga banyak sekaLi situs-situs yang memberikan tempLate secara gratis untuk di pakai di Blogger (blogspot) tentunya dengan mendownLoadnya terLebih dahuLu. Jika anda ingin meLihat-Lihat berbagai tempLate buatan bukan dari blogger.com silahkan klik di sini, di sini atau di sini.


posted by N-R-A in blog tutorial 


Baca juga Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik - Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia


0 comments:

Posting Komentar

 

Blog Archive

Site Info

Followers

Copyrights © 2010 RifatSoftware Support Berita Teknologi Blog RifatView Blog SEO RifatView
Also Supported SEO Contest
Ultrabook Notebook Tipis Harga Murah Terbaik - Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik
Jual RPP dan Silabus - Promo Member Alfamart Minimarket Lokal Terbaik Indonesia
Informasi Kredit Terbaik di Indonesia - Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda