Lebih penting Page Rank Ataukah Alexa Rank?


Sejauh yang saya ketahui, blog tidak bisa dipisahkan dari page rank dan alexa rank. Page rank merupakan ukuran kepopuleran suatu blog yang diberikan oleh Google, adapun alexa rank adalah ranking trafik (jumlah pengunjung dan jumlah halaman yang dilihat) yang diberikan oleh alexa.com. Pertanyaan yang sering saya ajukan pada diri sendiri adalah lebih penting mana: page rank atau alexa rank?



Setelah mengamati beberapa blog termasuk blog milik blogger top seperti Yaro Starak, Dosh Dosh, Caroline Middlebrook, dan John Chow, saya berpendapat bahwa alexa rank lebih penting dibanding Page Rank. Mengapa?
Alasan saya sebagai berikut:
1. Alexa rank menentukan jumlah penghasilan seorang blogger. Semakin bagus nilai alexa suatu blog (di bawah 50,000), makin banyak pengiklan yang memasang iklan.
2. Alexa rank menunjukkan keaktifan seorang blogger. Semakin aktif dia meng-up date dan berinteraksi dengan blogger lain, semakin bagus juga nilai alexa-nya. Saya beberapa kali melihat blog ber-PR 3, namun postingan terakhirnya setahun yang lalu.

Atas dasar dua alasan itulah, target 6 bulan pertama saya adalah menaikkan nilai alexa di bawah 100 ribu. Harapannya dengan nilai alexa di bawah 100 ribu, saya bisa memonetisasi blog ini dengan afiliasi atau adsense sehingga bisa menjadi sumber penghasilan pasif bagi saya.
Btw, bagaimana menurut Anda, lebih penting page rank ataukah alexa rank? Mohon sharing pendapat dengan menuliskannya di kolom komentar di bawah. Happy blogging buat semuanya :D


sumber : blogodolar.com

Baca juga Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik - Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia


0 comments:

Posting Komentar

 

Blog Archive

Site Info

Followers

Copyrights © 2010 RifatSoftware Support Berita Teknologi Blog RifatView Blog SEO RifatView
Also Supported SEO Contest
Ultrabook Notebook Tipis Harga Murah Terbaik - Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik
Jual RPP dan Silabus - Promo Member Alfamart Minimarket Lokal Terbaik Indonesia
Informasi Kredit Terbaik di Indonesia - Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda