About Reciprocal Link/URL





free software, games and blogger tips yang setia,Blogger tips kali ini akan membahas sedikit tentang Reciprocal Link Exchange atau tukar link timbal balik atau saya singkat tukar link sangat populer dan sangat bermanfaat. Dengan cara ini kita bisa berbagi informasi dan menciptakan komunikasi di antara blogger/pemilik website dan juga menciptakan komunitas online yang kuat.


Reciprocal Link terjadi jika ada dua website yang terhubung satu sama lainnya. Kedua situs membangun trafficK satu dengan yang lainnya secara simultan. Membangun link adalah cara yang baik untuk meningkatkan rangking pada indeks search engine. Sebuah link terdiri dari hyperlink (alamat situs/URL) dari website-mu yang terkoneksi dengan website lainnya. Semakin banyak link situs anda yang bisa ditemukan pada situs lain, biasanya semakin tinggi pula rangking indeks di search engine.

Anda tidak cukup hanya menempatkan situs anda secara online dengan menggunakan keyword yang tepat dan desain yang baik dan kemudian berharap akan mendapatkan trafficK dan rangking yang baik secara konstan. Oleh karena sebuah web adalah hal yang senantiasa berubah, anda harus terus memantau kondisi web anda terhadap kompetisi yang ada dan perkembangan dari web lainnya yang memiliki rangking tertinggi.

Di bawah ini ada beberapa tips dan rekomendasi untuk menciptakan Reciprocal Link/URL yang baik:
  1. Tetapkan tujuan. Pikirkan berapa lama anda dapat melakukannya, kemudian buatlah rencana untuk meningkatkan page rank situs anda. Lalu mulailah promosi.
  2. Pilihlah Reciprocal Link dengan bijak. Carilah website yang memiliki informasi sejenis/terkait sehingga dapat dinikmati pembaca.
  3. Koleksi sebanyak-banyaknya mengenai informasi-informasi penting dan publikasikan kepada para pembaca. Pilihlah informasi yang sangat penting dan berharga.
  4. Tulislah artikel yang relevan dan publikasikan secara gratis. Pastikan tulisan anda dilengkapi Bio Box dengan link di situsmu. Tetapkan bahwa postinganmu dapat diprint selama Bio Box juga ikut serta. Dengan itu akan menambah link ke halamanmu ketika orang-orang mencetak ulang postinganmu.
  5. E-mail webmaster (pemilik website) lainnya untuk meminta link dan menyediakan kode link HTML anda agar di copy-paste di halaman mereka.
  6. Jangan nge-link ke situs yang direktorinya tidak memiliki kategori dan hindari juga website yang memliki lebih dari 40 – 50 link setiap halaman. Link anda akan sulit ditemukan.
  7. Submit / daftar sebanyak-banyaknya ke web direktori lainnya. Pendaftaran di direktori adalah cara yang terbaik untuk mendapatkan traffic ke situs anda. Jangan lupa rayakan setiap kemajuan yang ada pada situs anda. Dan selalu analisa sedekat apa anda dengan target yang dituju.
  8. Pilihlah dengan bijak, sabar dan ulet. Jadilah web master yang kreatif. Walaupun anda hanya bisa mendapatkan 1/3 dari link yang diharapkan, hargailah setiap usaha anda..
Mungkin sekian duLu sedikit tentang Reciprocal Link/URL. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi acuan bagi anda-anda para blogger.


posted by rifat in blogger tips

Baca juga Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik - Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia


2 comments:

Goyang Berpromosi on 9 Mei 2010 pukul 22.05 mengatakan...

makasih bos.. ternyata gampang2 susah..
salam kenal juga ya

Travel Haji Umroh on 16 November 2011 pukul 16.35 mengatakan...

Terima kasih share nya,,, saya juga mau tanya saya harap bisa dijawab,,, kalau mau bertukar link kan ada kolom reciprocal Link URL, yang saya isi link website saya atw link website orang lain,, contohnya website saya http://aufar-travelhajiumrah.blogspot.com/ dengan sub categori http://aufar-travelhajiumrah.blogspot.com/p/paket-haji.html sedang link orang lain contohnya http://rifatsoftware.blogspot.com thx penjelasannya

Posting Komentar

 

Site Info

Followers

Copyrights © 2010 RifatSoftware Support Berita Teknologi Blog RifatView Blog SEO RifatView
Also Supported SEO Contest
Ultrabook Notebook Tipis Harga Murah Terbaik - Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik
Jual RPP dan Silabus - Promo Member Alfamart Minimarket Lokal Terbaik Indonesia
Informasi Kredit Terbaik di Indonesia - Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda