PC Tablet Kalahkan Penjualan Komputer PC


PC Tablet Kalahkan Penjualan Komputer PC - Pertama kalinya sejak dua tahun yang lalu, pengapalan komputer PC pada kuartal pertama di tahun 2011 ini sedang mengalami penurunan drastis. Lesunya pasar komputer PC ini bisa jadi dipengaruhi oleh adanya persaingan yang patut untuk diperhatikan dari pasaran komputer tablet, tersendatnya komponen-komponen komputer PC akibat gempa dan tsunami yang melanda Negara Jepang serta melonjaknya harga minyak dunia dan komoditas.
komputer, pc, tablet, tablet pc, pc tablet, pc tablet kalahkan penjualan pc, pc tablet kalahkan penjualan komputer, pc tablet kalahkan penjualan komputer pc
Seperti yang dikatakan oleh seorang analis dari Gartner yaitu Mikako Kitagawa bahwa dengan diluncurkannya iPad 2 pada bulan Februari lalu, otomatis semakin banyak konsumen yang bergeser ke perangkat alternatif ataupun sekadar menahan diri untuk membeli perangkat komputer PC. Mereka juga tengah memperhatikan apakah tren seperti ini akan menjadi sebuah tren sesaat atau sebaliknya malah akan memberikan efek dalam waktu jangka panjang.

Selain itu, Mikako Kitagawa juga menjelaskan bahwa, harga komputer PC yang saat ini sangat murah tidak lagi mampu menarik kalangan pembeli dan menstimulasi pertumbuhan. Penjualan komputer PC saat ini hanya tergolong pada penjualan di sektor bisnis dimana hal itu didorong oleh siklus peremajaan dari komputer-komputer yang lama, tegas Gartner lagi.

Seperti yang ditulis pada situs Financial Times, Gartner menghitungnya dan ternya memang terjadi angka penurunan volume pengapalan komputer PC sebesar 1,1 persen pada kuartal pertama di tahun 2011 dari total jumlah keseluruhan 85,1 juta unit hanya menjadi sebesar 84,2 juta unit komputer PC. Padalah pada perkiraan semula, pada kuartal pertama di tahun 2011 ini meraka akan mengantungi pertumbuhan sebesar 3 persen. Bahkan riset dari IDC mencatat angka penurunan yang sangat drastis pada kuartal pertama di tahun 2011 ini yaitu 3,2 persen yaitu dari 83,2 juta menjadi 80,5 persen dan diperkiran juga oleh IDC pada kuartal ini akan mengalami peningkatan sebesar 1,5 persen.

Menurut Gartner, meskipun terjadi penurunan dalam penjualan komputer PC-nya sebesar 3,4 persen, akan tetapi posisi Hawlett Packard masih menduduki peringkat pertama vendor PC dengan jumlah pengapalan sebesar 14,8 juta unit. Di tempat kedua, pengapalan PC Acer juga mengalami angka penurunan sebesar 12,2 persen dengan 10,89 juta unit. Selanjutnya, PC Dell pun juga mengalami penurunan sebear 2,2 persen menjadi 9,98 million juta unit. Lenovo Group dari China berada di posisi keempat menunjukkan pertumbuhan paling kuat di antara enam vendor teratas, dengan pertumbuhan 16.6 persen atau 8,14 juta unit karena keunggulan harga yang lebih kompetitif.

Baca juga Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik - Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia


2 comments:

belajar melihat dunia on 17 April 2011 pukul 20.13 mengatakan...

klo saya masih setia dengan PC butut kang....

webpages on 26 April 2011 pukul 17.03 mengatakan...

ane kurang suka design pc tablet mending beli notebook atau netbook

Posting Komentar

 

Site Info

Followers

Copyrights © 2010 RifatSoftware Support Berita Teknologi Blog RifatView Blog SEO RifatView
Also Supported SEO Contest
Ultrabook Notebook Tipis Harga Murah Terbaik - Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik
Jual RPP dan Silabus - Promo Member Alfamart Minimarket Lokal Terbaik Indonesia
Informasi Kredit Terbaik di Indonesia - Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda