Tips Menghemat Baterai Ponsel Android


Tips Menghemat Baterai Ponsel Android - Ponsel Android akhir-akhir ini sepertinya sedang naik daun. Banyak kalangan muda maupun bisnis yang menggunakan ponsel yang menggunakan OS Android ini. Ponsel Android ini bisa dibilang unggul dari sisi kualitas seperti tampilan interfacenya serta berlimpahnya aplikasi yang bisa bermanfaat dan bersifat menghibur. Akan tetapi bagaimanakah dengan ketahanan baterainya ???

Dengan seringnya kita mendownload berbagai macam aplikasi dari berbagai situs penyedia konten gratis yang dikhususkan bagi para pengguna Android serta dengan seringnya kita mengaktifkan jaringan koneksi nirkabel untuk mengakses internet, ini semua bisa membuat kapasitas baterai jadi cepat habis terkuras energinya.

hemat baterai, hemat baterai ponsel, hemat baterai ponsel android, hemat baterai android, menghemat baterai, menghemat baterai ponsel, menghemat baterai ponsel android, menghemat baterai android, tips menghemat baterai android, tips menghemat baterai ponsel android

Berikut ini ada beberapa tips yang bisa diterapkan bagi para pengguna ponsel Android untuk Menghemat Baterai Ponsel Android agar lebih tahan lama.
  1. Pergunakan dan kelolalah jaringan koneksi nirkabel anda secara bijak. Jangan sampai anda menggunakan semua jaringan koneksi nirkabel pada ponsel Android anda seperti WiFi, GPS dan Bluetooth secara bersamaan dalam waktu yang sama.
  2. Yang kedua inilah yang biasanya sering diaplikasikan oleh semua para pengguna ponsel baik itu Android maupun bukan Android yaitu dengan cara mengurangi tingkat kecerahan yang dihasilkan dari layar ponsel. Memang sih, jika layar ponsel kita set lebih terang maka hasil yang ditampilkan serta yang kita lihat di layar pun jadi lebih jelas untuk dilihat. Tapi dibalik tingginya tingkat kecerahan layar ponsel tersebut, maka secara otomatis daya listrik yang dibutuhkan pun semakin tinggi dan daya baterai pun akan cepat habis.
  3. Gunakan satu fitur saja pada ringtone atau nada pengingat yang anda gunakan baik itu pada nada peringatan jika ada sms serta ada panggilan yang masuk. Jangan sampai anda menggunakan dua fitur yaitu mengaktifkan nada dering maupun getar pada ponsel anda. Gunakanlah saja salah satu fitur tersebut dan juga jangan terlalu keras mengeset volume nada deringnya.
  4. Jika anda tidak pernah dari menggunakan layanan email, sebaiknya anda mengaktifkan satu akun email saja pada fitur push mail anda. Jangan sampai anda mempunyai lima akun email dan semuanya aktif pada ponsel anda. Lebih baik pilih salah satu dari email anda yang lebih sering dipakai. Karena semakin banyaknya aplikasi yang diaktifkan, maka semakin besar pula daya baterai yang dibutuhkan untuk menjalankan aplikasi tersebut.
  5. Sediakan baterai cadangan untuk ponsel Android anda. Ketika mengisi baterai ponsel, Anda tidak diperbolehkan untk mencabut chargernya apabila kapasitas dari daya baterai belum mencapai 50 persennya atau setengahnya. Jika belum mencapai setengahnya kemudian anda mencabut charger tersebut dan anda menggunakannya lagi pada ponsel Andoid anda, maka energi baterai yang tersimpan akan dengan mudahnya terkuras karena memang pengisian baterainya belum mencapai titik penuh pengisian.
Itulah tadi 5 tips yang bisa anda gunakan untuk Menghemat Baterai Ponsel Android anda. Cukup mudah sekali bukan tips-tips untuk menghemat baterai ponsel Android yang anda lakukan juga. Yang pasti hematlah daya baterai pada ponsel Android anda supaya jika anda sedang mengalami atau dalam kondisi yang mendesak dan membutuhkan alat komunikasi, anda tetap bisa menggunakannya tanpa harus kehabisan daya baterai pada ponsel anda.

Baca juga Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik - Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia


0 comments:

Posting Komentar

 

Site Info

Followers

Copyrights © 2010 RifatSoftware Support Berita Teknologi Blog RifatView Blog SEO RifatView
Also Supported SEO Contest
Ultrabook Notebook Tipis Harga Murah Terbaik - Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik
Jual RPP dan Silabus - Promo Member Alfamart Minimarket Lokal Terbaik Indonesia
Informasi Kredit Terbaik di Indonesia - Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda